Tipe Millenials yang Manakah Kamu?

    source : nanigans.com

    Waktu lagi budgeting, kebanyakan kamu gunakan untuk

    Waktu kerja kantor yang ideal itu...

    Di rumah, selesai makan malam enaknya ngapain?

    Kalau mau pindah kantor, alasan utamanya apa nih?

    Tiba - tiba harus pindah rumah ke luar kota! Reaksi kamu?

    Buat kamu, manfaat utama medsos itu ?

    Pilih jenis minuman

    Tipe Millenials yang Manakah Kamu?
    The Travel Junkies

    Kamu adalah Travel Junkies! Kamu kepingin banget melihat dunia dan senang bertualang ke rempat - tempat yang unik, merasakan budaya asing, dan mencari pengalaman sambil meningkatkan skill kamu. Kamu sanggup nabung dengan sabar sambil membayangkan next travel fair yang dinanti - nantikan. Kamu paling ga betah sama yang namanya duduk di balik meja kantor 8 jam sehari dengan kegiatan kerja yang itu - itu aja, jadi kamu mengincar perusahaan dengan jam kerja yang fleksibel. Tapi kamu bisa duduk manis dengan jam kantor, jika diberi kesempatan beristirahat secara berkala. Walaupun kesannya ga bisa diem, kamu tau apa yang kamu lakukan dan jarang menganggap remeh kebebasan yang diberikan - you won't take it for granted. Malahan, kamu akan menukarkan kebebasan yang kamu dapat dengan tanggung jawab dan loyalitas. Travel juga butuh duit, ya gak?
    The Free-Spirited

    Wah, kamu tipe millenials Free Spirited! Dengan prinsip YOLOO~ alias hidup itu cuma sekali. Kamu berjiwa yang bebas dan antusias. Kamu juga hobi mengecek media sosial dan membangun image di medsos kamu. Kamu senang menjalin hubungan saat tidak sibuk bekerja dan selalu cek notifikasi atau post selfie - selfie yang kece. Kamu ini bisa dibilang tipe "anak gaul" di zaman sekolah dulu. Share foto, berita, atau video yang bisa menginspirasi millenial lainnya. Walau terkesan gampang ilang fokus, jika dibutuhkan untuk mencari ide - ide untuk sosial contents yang engaging, kamu masternya!
    The Conventional

    Kamu tipe millenial yang konvensional. Terlepas dari label Millennial di jidatmu, kamu senang bernostalgia sewaktu - waktu untuk menenangkan diri. Kamu ga keberatan (bahkan cukup bangga) disebut kuno atau jadul atau purba sekalipun. Tipe - tipenya kamu dekat dengan generasi baby boomer. Meski purba, kamu tidak bisa dan tidak mau sepenuhnya hidup offline. Paling seneng hunting buku - buku bagus atau series film yang bagus, dan juga informasi terkini. Bagaikan angin yang ada namun tak nampak, kamu adalah para silent reader di media sosial, kamu santai saja scrolling tanpa harus membagikan pendapatnya atau pemikiranmu kepada dunia. Kamu juga ahli dalam mengatur finansial. Mencari kesempatan untuk mencicil rumah, kendaraan dan menjadi mapan. Kamu betah bekerja dengan jam kerja yang panjang, menghormati senior dan jarang melanggar deadline, tapi dibanding tipe millenial yang lain, kamu perlu usaha lebih untuk berinovasi dan membuat terobosan baru.
    The Achiever

    Wow, kamu adalah tipe The Achiever! Dengan tingkat kebijaksanaan dan pengalaman yang kamu punya, kamu termasuk millenials yang cukup langka. Kamu adalah go-getters yang selalu ingin belajar kemampuan baru dan menyerap apapun yang kamu bisa. Menikmati tantangan dan cepat meraih tujuan dari tipe milenial lainnya, kamu punya komitmen dan antusias tinggi dalam berkarir. Di sisi lain, the Achievers kayak kamu butuh tantangan dan stimulasi secara berkala untuk membuat kamu semangat. Jika terjebak dalam lingkungan kerja yang membosankan, kamu akan pergi dari satu kerjaan ke pekerjaan lain.
    The Fierce Bachelorette

    Kamu termasuk tipe millenial Fierce Bachelorette. Kamu bisa dibilang setipe dengan tokoh Olivia Pope dari scandal's dengan quotes: “I am many things, stupid is not one of them”. Kamu punya harapan dan mimpi yang besar, dan percaya bahwa gak ada gunung yang terlalu tinggi untuk diraih. Cenderung memprioritaskan kerja di atas cinta dan pertemanan, kamu ingin meraih posisi puncak, walau perjalanannya menantang. Karena image kamu adalah prioritas utama di samping pekerjaan, shopping menjadi kebiasaan kamu sewaktu - waktu.
    The Millennials Mom

    Kamu termasuk millenials mom! Bisa dibilang, kamu adalah tipe millenial ini yang paling unik. Kamu pernah mengalami menjadi tipe - tipe milenial yang disebutkan di atas, tetapi dari perspektif orang tua. Dalam hal ini, as a mother. Menurut studi yang ada, kurang lebih 1,13 juta dari 4 juta millenials adalah millenialls mom. Dengan pendapatan yang lebih mapan, kamu cenderung big spenders dibanding tipe millenials lainnya. Berbeda dengan orang tua yang umumnya gaptek, kamu fasih dalam teknologi dan gemar belajar hal - hal baru. Namun, dengan lebih bijak dan cenderung menetap pada satu karir. Kamu menginginkan fleksibilitas dalam pekerjaan untuk menghabiskan waktu luang dengan keluarga, dan jarang keluar rumah saat after-hours. Go, moms!

    Share your Results:

    Comments

    comments