source: dealnews.com

Tidak terasa sudah mencapai pertengahan tahun nih sobat GD! Gimana kabar resolusi tahun barunya? Masih lancar atau sudah kandas di tengah – tengah?

Pas banget di blog kali ini, tim Get Diskon mau bahas bareng sobat GD untuk meninjau kembali resolusi tahun baru, dan gimana follow up yang tepat. Tentunya semua untuk kebaikan dan peningkatan kualitas diri kita ya, sobat GD!

Gagal Lagi….Gagal Lagi!

Realita seringkali tidak seindah ekspektasi. Dari sekian banyak harapan kita di tahun ini, mungkin ada yang berhasil dan ada yang gagal. Padahal resolusi ini sudah dicoba berulang kali, tapi masih belum tercapai juga. Gimana gak mau bete dan pesimis? Ughhhh, kenapa sih, seringkali resolusi gak tercapai?

  • Terlampau fantastis: Sesuaikan resolusi kamu dengan keadaan kamu sekarang. Misalkan mau beli rumah baru atau mau keliling dunia, padahal keperluan sehari hari mepet sama gaji. Susah banget deh guys! 
  • Terlalu banyak goal: terlalu banyak resolusi juga bisa jadi penyebab resolusimu tidak tercapai. Ingat, kamu adalah manusia biasa yang terbatas fisik dan mentalnya. Walaupun realistis, kamu perlu memilih mana dulu yang mau kamu capai.
  • Loose on Track: kehidupan kita penuh banget sama yang namanya distraksi atau gangguan tidak terduga. Kalau kita ga mantau gimana progress resolusi kita, fokus kita akan melenceng dan akhirnya resolusi jadi terhambat. 

Jadi, Harus Gimana?

Jangan berkecil hati dulu sobat GD! Selama masih ada waktu, tentunya masih ada yang bisa dilakukan guys!

  • Seleksi resolusi kamu. Yang namanya resolusi gak harus banyak – banyak kok guys! Pilih satu atau dua poin yang penting untuk kamu capai. Dan ingat, realistis dengan keadaan kamu sekarang ya. Misalnya kalau belum ke luar negeri, ganti jadi keliling pulau Jawa. Kalau kamu atur dengan baik pasti ga kalah seru!
  • More detail. Jabarkan resolusi menjadi sub – sub goal dalam jangka waktu tertentu. Daftarkan langkah langkah praktis supaya lebih jelas apa yang harus kamu lakukan. Misalkan turun 5kg dalam sebulan. berarti kamu harus berenang 2x seminggu dan kurangi porsi nasi, dst. 
  • Keep on track. Catat progress kamu sudah sejauh mana dalam mencapai resolusi kamu. Jika belum tercapai, cari tahu apa yang menghambat kamu dan berarti saatnya untuk berusaha lebih keras!
  • Perkuat komitmenmu. Minta bantuan orang yang bisa kamu percaya untuk mendukung kamu. Saling memotivasi dalam mencapai goal masing – masing sehingga kalian bisa sama-sama maju.

Saatnya Beraksi!

Dengan evaluasi, kita bisa mengetahui kemampuan kita sendiri. Jika masih gagal sana – sini, no problem! Justru dengan belajar dari kegagalan, kita bisa semakin kuat dan bijak dalam menghadapi sisa tahun ini dan siap menyambut tahun baru nantinya.

Ingat, perencanaan memang penting, tapi yang paling penting tentu saja pelaksanaannya ya! So, keep fighting & praying, dan semoga berhasil dalam mencapai goals-mu ya sobat GD!

Comments

comments