Di tengah ribetnya kota Jakarta, terkadang terpikir untuk pergi ke suatu tempat. Sekedar istirahat sejenak dari kesibukan kita sehari – hari. Pergi liburan? Mungkin 2 atau 3 kali dalam setahun. Tapi bagaimana kalau lagi capek banget dengan tekanan yang ada, dan waktunya ga memungkinkan untuk liburan jauh – jauh?

Well, salah satu cara yang mungkin sering kita lakukan adalah hangout bareng teman sehabis kerja, atau sekedar santai di kafe sendirian sambil minum kopi. Nah, di kesempatan kali ini, tim GD Blog mau share salah satu tempat nongkrong yang belum lama buka di Jakarta, tepatnya di daerah Mangga Besar, yang asik banget buat jadi tempat nyantai melepas lelah keseharian di kota Jakarta.

Tara Food market  adalah restoran Indonesian, Chinese Food & Coffee yang baru saja dibuka setelah Lebaran 2018 lalu. Begitu masuk ke dalam restoran, terlihat bangku dan meja yang tertata rapi. Ada meja – meja panjang dan bangku – bangku berbentuk box kayu untuk yang suka makan santai, atau meja makan tinggi dan bangku dengan sandaran. Banyak pajangan quotes inspiratif yang menghiasi dinding, dan papan tulis untuk menulis berbagai menu.

welcome to Tara Food Market!

Suasana di Tara Food Market bikin betah banget. Angin sejuk, musik Jazz yang santai dan bunga – bunga di tiap meja sedikit mengingatkan kita dengan Bali. Mungkin itu juga sebabnya suka ada turis mancanegara yang berkunjung ke restoran ini. Di Google Review saja, ratingnya mencapai 4.8 bintang dan kebanyakan di-review oleh turis asing loh!

ini vas bunga, bukan air kobokan ya guys!

Dan tentu saja bukan hanya suasana yang kontras dengan sibuknya Jakarta, rasa makanan juga menjadi andalan restoran yang satu ini. Tara Food Market sangat mengutamakan kesegaran dan keaslian dari menu buah-buahan yang mereka sajikan. Tim GD memesan Jus jambu, Es Teler dan Es Stroberi yang dikomendasikan oleh sang owner, ibu Merahwati Iduansjah. Dan benar saja, berasa banget fresh buahnya dan isinya berbeda dengan es di tempat lain. Reccomended deh pokoknya! Harganya juga terjangkau, dan porsinya cukup besar untuk dimakan berdua.

es teler dan es strawberry, segarnya wuiiih!

Untuk servis dan keramahan, Tara Food Market juga patut diancungi jempol. Tamu yang datang dijamu dengan Free lemon water yang nyegerin banget setelah berjalan mengarungi panasnya jalanan. Tim GD disambut dengan ramah oleh staff dan owner. Jika bingung mau memesan apa, jangan ragu untuk menanyakannya. Beliau juga asik untuk diajak mengobrol, mau bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

So, apa sih kata – kata yang bisa mewakili pengalaman makan di Tara Food Market?

They serve with heart.

Dan terkadang, itulah yang kita butuhkan untuk menghilangkan kejenuhan untuk bisa kembali semangat menghadapi kesibukan di tengah kota. Silahkan menikmati waktu ‘berlibur’ mu di Tara Food market yah!

Ibu Merahwati dan putranya, thank you for the delicious meal!

Tara food Market

RT.4/RW.9, Mangga Besar, Tamansari
Jakarta Barat
DKI Jakarta 11180
Indonesia

Contacts: (021) 6397581

 

Comments

comments