source: milamili.com

Masih dalam rangka HUT RI ke 72 dan jiwa nasionalis yang masih menggebu, hari ini GD akan sajikan deretan 4 brand lokal Indonesia yang patut mendapat sorotan publik, apalagi millennials kaya kamu nih! 4 brand lokal asli Indonesia dan 100% karya anak Indonesia ini layak buat diketahui khalayak luas biar anak muda Indonesia makin aware mengenai produk lokalnya. Selain meningkatkan pendapatan negara, dengan menggunakan produk lokal kamu juga sudah ambil alih dalam menciptakan lapangan pekerjaan dan tentunya meningkatkan kesahjeteraan masyarakat Indonesia, lho.

Nah berikut adalah 5 brand lokal Indonesia yang cocok dengan gaya millennials!

  1.   Brodo

source: bradershoes.com

Andalan brand asal kota Kembang alias Bandung ini adalah boots berbahan kulit asli. Tidak kalah dengan produk import dari luar negeri, kualitas Brodo layak diacungkan jempol. Selain menawarkan berbagai jenis olahan kulit asli sejak 2010, Brodo juga telah unggul dengan berbagai model sepatu boots yang dinilai stylish dan tidak termakan zaman. Tak heran Muhammad Yuka Arland, sang pencetus brand lokal berlogo kalu ayam ini, bangga untuk mempersembahkan brandnya sebagai salah satu brand lokal asli Indonesia yang layak mendapatkan lebih banyak sorotan.

  1.   Lima

source: milamili.com

Penggemar jam tangan? Nah, kamu jangan sampe ketinggalan buat tahu mengenai jam tangan lokal asli Indonesia satu ini. Jam tangan Lima cetusan Herman Tantriady ini memiliki filosofi yang cukup sederhana, terlihat dari tampilannya yang minimalis namun terkesan dinamis dan praktis. Desainnya yang stand out diantara jam tangan pada umumnyalah yang menjadikan Lima watch sebagai salah satu produk lokal yang layak mendapat lebih banyak sorotan. Sepotong kayu terlihat lebih bernilai bukan dengan sentuhan manis oleh para pengrajinnya?

  1.   Paul

source: Mallinternet.id

Kepengen punya customized produk kulit? Paul adalah jawaban yang paling tepat untuk kebutuhan kamu. From local to global, produk asli buatan Garut, Jawa Barat ini telah mengharumkan nama Indonesia berkat ide dari pendirinya, Irpan Pirmansyah yang melihat peluang bisnis di saat yang tepat. Berdirilah Paul yang menawarkan produk genuine leather yang hanya menggunakan kulit asli berkualitas khas Garut.

  1.   Sanoesa

inhype.com

Prihatin terhadap sedikitnya minat produk kayu lokal, Andrew Dwipa bersama kedua partnernya mendirikan sebuah brand lokal. Brand ini bertajuk Sanoesa yang berarti ‘satu nusa’ dalam ejaan lama. Produk andalannya adalah Tas Kajoe yang bernuansa natural dengan 100% bahan kayu Soekohardjo Jati asli Papua yang berumur 100 lebih! Tak heran pembuatan produk Sanoesa juga terbatas dan menjadikan produk-produknya sebagai produk pilihan yang limited edition, lho!

Jangan ngaku nasionalis deh kalo belom pake produk lokal, dan kamu bisa mulai spread awareness dengan share artikel ini lho! Trend zaman sekarang sudah beralih, kalo gak lokal, loe malah gak gaul!  Yuk tag temen-temen kamu biar lebih banyak yang tahu mengenai pentingnya menggunakan produk lokal.

Artikel oleh Filine J.

Comments

comments