source: @perutlapar

Pasti sering lihat foto es kopi susu di Instagram yang makin menjamur? Nah, memang es kopi susu kelihatannya menjadi bisnis kuliner yang lagi in banget dikalangan millennial. Cita rasa kopi yang segar dan nikmat serta kesederhanaan segelas es kopi susu menjadi daya tarik sendiri bagi penikmatnya. Cukup merogoh kocek mulai dari 15k, kamu sudah bisa menyerup satu gelas es kopi susu dengan rasa dan harga bervarian. Berikut es kopi susu yang wajib dicoba buat kamu yang penasaran sama es kopi susu buatan lokal ini!

  1.   Zip n Sip

source: @zipnsip

Packaging es kopi susu satu ini memang stand out diantara es kopi susu lain. Cukup dengan bermodalkan 15k kamu sudah bisa menikmati segarnya es kopi susu ala Tubruk yang berlokasi di Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Ada 3 pilihan rasa yang ditawarkan dari lokal brand satu ini, yaitu Light untuk tingkat kopi yang tidak terlalu kuat, Balance untuk perpaduan antara Cocoa+Berry dan Bold untuk penggemar caffeine sejati. Nah, kalo kamu doyan yang mana nih? Cobain langsung aja satu-satu biar gak makin penasaran!

2.  Sagaleh

Source: @sagaleh

Es kopi susu satu ini juga gak kalah peminatnya, lho, foodies! Dikutip dari EatandTreats, ‘Sagelah’ dalam bahasa Padang yang berarti ‘Segelas’ memiliki motto sebagai es kopi susu lokal yang merakyat dan membumi. Seperti mottonya, memang kamu bisa nikmati caffeine rush seharga 15k per galehnya. Bagi penggemar es kopi susu, wajib cobain Sagaleh buat rasain nikmatnya kopi yang pahit-pahit manis ini. Indonesia banget deh, pokoknya!

3.  Kopicuan

Source: @sikentangmoto

Buat para pencari cuan, nah kamu kudu nyobain es kopi susu satu ini! Berlokasi di Pasar Minggu, Kopicuan menawarkan berbagai varian kopi untuk mencipatkan cita rasa yang berbeda buat penggemar yang bervariasi pula. Dari Cuan Tulen yang menggunakan bahan baku kopi arabika, sampai Cuan Soklat yang menonjolkan rasa cokelat bahkan ada pula Cuan Rum, 0% alkohol yang 100% halal dan 100% cuan! Es kopi susu satu ini lagi-lagi hanya seharga 18k-19k lho guys, affordable banget kan?

4.   Tuku

source:@tokokopituku

Nama satu ini pasti sudah tidak asing lagi, kan di telinga? Berlokasi di Cipete dan Pasar Santa, Tuku bukan hanya menjadi salah satu pinoneer es kopi susu, kopi seharga 18k ini juga sudah ‘diendorse’ lho sama Pak De Jokowi dalam kunjungan beliau di awal Juli lalu. Seperti yang dilansir BBC 4 Juli, mengaku ingin mencoba es kopi susu lokal yang direkomendasikan dari Gibran, anak sulung keluarga orang nomor satu Indonesia itu. Es Kopi Susu Tetangga merupakan produk andalan yang menggunakan gula aren sebagai pemanis alami untuk mengangkat cita rasa khas Indonesia. Gimana, sudah cukup tergiur buat coba?

  1.   Warung Kopi Tak Kie

source:@perut.lapar

Jauh sebelum Jakarta kebanjiran es kopi susu lokal, Es Kopi Tak Kie sudah berdiri lama untuk melayani para pelanggan setianya sejak 1927! Bahkan kemerdekaan Indonesia aja belum tercium, tapi warung kopi legendaris ini sudah sibuk mebuat kopi terbaik khas nusantara. Tidak banyak berubah dari warung kopi satu ini, generasi penerus diwanti-wanti untuk tetap menjaga kesedarhanaannya seperti namanya ‘Tak’ yang berarti orang yang bijaksana dan sederhana. Cukup dengan membayar 17k, kamu sudah bisa menikmati segelas es kopi susu legendaris satu ini!

Nah, sudah mulai dahaga? Yuk seruput es kopi susu dulu. Kalo kamu paling doyan yang mana? Selera boleh beda-beda, tapi biji kopinya tetap nusantara, setuju?

Artikel oleh Filine J.

Comments

comments