source: royal-taipe.com.tw

Kalo lagi travelling kayaknya gak puas kalo belum belanja barang khas negara tersebut. Iya gak? Apa lagi tendency orang Indonesia yang kekeluargaan banget buat beliin oleh-oleh spesial buat keluarga dan teman dekat sehabis berpariwasata. Ini adalah barang barang unik yang ternyata hanya ada di negara tertentu!

1. Kendama Khas Jepang

source:tokyoing.net

Pencinta anime yang tumbuh di era 2000an pasti kenal sama mainan tradisional satu ini. Oleh-oleh berupa Kendama pasti berhasil membawa kesan nostalgia, nih!

2. Cokelat Susu Unta Khas Qatar

source: boardgamegeek.com

Tidak seperti kebanyakan cokelat susu yang berasal dari susu sapi, kalo kamu mengunjungi Qatar, cokelat susunya terbuat dari susu unta! Ini termasuk oleh-oleh yang wajib dibeli dan banyak ditemukan di manapun khususnya di Bandar Udara Daha. Yummy~

3. Tiger Balm-nya Negara Singa(pura)

source: nowboarding.changiairport.com

Siapa sangka negara tetangga Indonesia satu ini memiliki balsem jitu yang beredar luas di seluruh apotek di Singapura? Walaupun awalnya berasal dari negara Tiongkok, namun balsem cap harimau ini sudah menjadi ciri khas unik dan layak dijadikan buah tangan yang sangat bermanfaat khususnya bagi sanak famili yang lebih senior. Nendang deh pokonya!

4. Nougat Asal Taiwan

source: royal-taipe.com.tw

Makanan ringan satu ini sangat cocok untuk dibagiin buat kamu yang memiliki keluarga besar dan temen-temen kantor / kuliah yang banyak. Cukup membeli beberapa pack nougat candy atau dimix dengan nougat biscuit khas Taiwan yang enak dan sudah terkenal banget!

Baca juga 5 Es Kopi Susu Lokal yang Patut Dicoba

5. Muay Thai Apparel Thailand

source: rawaimuaythai.com

Kickboxing atau yang disebut juga Muay Thai bukan lagi olahraga baru di kalangan anak muda. Mumpung di Thailand, khususnya di Bangkok surganya belanja, pas banget buat beliin kaos atau celana Muay Thai yang khas banget dengan warna ngejreng dan model potongan pendeknya. Unik dan fungsional!

6. Teh Melati Spesial China

source: pinterest

Di antara begitu banyak oleh-oleh khas negeri bambu satu ini, jangan sampai kamu ketinggalan teh melati atau jasmine tea nya China. Jangan khawatir untuk kesulitan mencarinya, karena jasmine tea banyak ditemukan di pusat perbelanjaan dengan harga yang bervariasi tergantung budget kamu, deh. Kira-kira lebih enak dari teh Indonesia gak ya?

7. Pernak Pernik Harry Potter asli Inggris

source: lockerdome.com

Penggemar Harry Potter pasti mengidamkan untuk mengunjungi lokasi shooting langsung film legendaris tersebut. Tak heran kalo negara Inggris terkenal dengan oleh-oleh berupa pernak-pernik Harry Potter dari tongkat sihir sampai scarf ikonis yang dapat ditemukan di official Harry Potter shop di tengah ibu kota, London.

Menurut kamu, barang apa yang cuma ada di Indonesia nih, sobat GD?

Artikel oleh Filine J.

Comments

comments