source: thetomkatstudio.com

Meskipun hari valentine bukan hari besar nasional, kalangan muda mudi zaman now di Indonesia pasti juga menanti event ini, ya! Apalagi kalau sudah berpasangan atau lagi ada gebetan, gak sabar mau kasih cokelat! But, wait…. Yang namanya valentine atau hari kasih sayang, ga harus eksklusif dirayakan sama yang punya doi aja kan? Namanya juga kasih sayang, bisa dirayain bareng keluarga, temen deket, hewan peliharaan, termasuk quality time sendirian juga bisa – bisa aja, setuju??

Untuk merayakan hari yang sangat lovely ini, Tim GD merekomendasikan koleksi film beragam, dari film jadul klasik sampai zaman now, yang pas untuk valentine kamu nih!

For Lovely Couple

Untuk pasangan yang kepingin melewatkan valentine dengan nonton film yang manis berdua sambil gombal – gombalan yang rada – rada cheezy (boleh dong, namanya juga valentine~), recommended banget untuk nonton film – film ini:

  1. When Harry Meet Sally
‘It is so nice when you can sit with someone and not have to talk.’

Bukan tipikal film romantis yang biasa kamu nonton! Cerita hubungan cewe-cowo yang berkembang dari temen jadi kekasih itu gak simpel loh guys! Humor yang pas buat cewek maupun cowok, dengan cerita yang relatable? Go see this movie!

2. About Time

‘Lesson Number One: All the time traveling in the world can’t make someone love you.’

Cerita seorang cowok yang punya kemampuan untuk time travel untuk berusaha membuat love story yang perfect, yang tentu ada konsekuensinya. Bisa bikin kita merenungkan kehidupan, cinta, dan kesetiaan. So deep!

3.Me Before You

‘ I just wanna be a man who has been to a concert with a girl in a red dress.’

Kisah tentang seorang cewek yang menjadi perawat bilioner muda yang lumpuh. Walau sulit, akhirnya mereka bisa berteman dan makin kenal dekat satu sama lain.. Terdengar seperti cerita Cinderella? Eits, tonton dulu…

For Single Warrior

Untuk kamu, ya , kamu : para jomblowan atau jomblowati yang mandiri, ga perlu kzl pas hari spesial ini & have fun in your own way~! Bergulung di sofa atau ranjang dengan makanan favorit sambil nonton daftar film spesial dari tim GD:

  1. Tracks
‘Some nomads are at home everywhere. Others are at home nowhere, and I was one of those’

Perjuangan cewek seorang diri bertahan hidup di alam liar dengan 4 ekor unta dan seekor anjing. Film tentang perjalanan mencari jati diri dan pertemuan yang menarik dengan berbagai macam orang, wajib ditonton buat para solo fighter!

2. The Secret Life of Walter Mitty

‘Life is about courage and going into the unknown.’

Petualangan seorang cowok yang hidupnya biasa – biasa saja, yang akhirnya mengambil keputusan untuk menjelajahi dunia. Menunjukkan sisi lain dari dunia yang ternyata lebih dari apa yang kita bayangkan selama ini. Inspiratif & menghibur deh, pokoknya!

For Pet lover

No more blue valentine kalau ad hewan piaraanmu yang setia di sampingmu, tul? Give your pet best treat dan nonton sambil main bareng teman berbulu(atau nggak)mu yang berharga ini! 

  1. A Dog’s purpose
‘I had a purpose, I was needed again and again and again. With each new life I was learning a new lesson.’

Film yang mendeskripsikan bagaimana ‘man’s best friend’ hadir di kehidupan kita. Hubungan manusia sama anjingnya memang seringkali bikin baper guys! Film ini juga ok buat kalian yang sedang sedih karena kehilangan hewan peliharaannya. Film ini gak cuma untuk penyayang anjing, recommended juga untuk penyayang semua jenis binatang.

2. The Adventures of Milo and Otis

‘All right, a dog, I understand, but… deep down inside, we’re all cats, right?’

Petualangan imut nan inspiratif dari seekor kucing (Milo) dan seekor anjing pug (otis) yang tersesat dan bertualang bareng untuk pulang ke rumah. Meski jadul, film ini bisa dinikmati pencinta binatang, anak – anak maupun dewasa!

For True Friends

Untuk brotherhood atau sisterhood yang mencari film sempurna buat melewati valentine untuk mempererat pertemanan kalian yang tanpa batas, here’s your list!

  1. 3 idiots
‘Aal izz well!’

kisah petualangan 3 cowok yang kuliah bareng di kampus insinyur ternama di India. Perjuangan hidup menemukan jati diri, pertemanan khas cowok yang mengharukan & kocak, dibumbui lagu Bollywood yang bisa bikin kamu godek – godek sendiri.

2. Ghost World

‘I can’t relate to 99% of humanity’

Film dengan cerita yang simpel but fun tentang persahabatan 2 orang cewek yang baru lulus SMA, yang mungkin kita semua pernah lalui, tapi dilihat melalui sisi yang berbeda.

3. Last Vegas

‘ NO ONE calls us names except US!’

Film tentang pertemanan 4 kakek – kakek badass yang merayakan bachelor party untuk teman mereka yang mau menikah di Las Vegas, in style. Boys will always be boys!

4. Hidden Figures

‘Every time we get a chance to get ahead they move the finish line. Every time.’

Diambil dari true story yang ‘tidak pernah diceritakan’ tentang para wanita Afrika-Amerika yang bekerja di NASA. Di tengah diskriminasi gender dan rasial, mereka gak menyerah dan semakin kuat untuk berkarya, you go girls!

For Precious Family

Bagi yang ingin melewati Valentine dengan nonton bareng keluarga atau saudara, Ini nih yang recommended!

  1. Saving Mr. Banks:
‘Don’t you ever stop dreaming. You can be anyone you want to be.’

Based on true story mengenai penulis cerita yang melegenda: Marry Poppins sebelum diangkat ke layar lebar oleh Walt Disney. Sweet & Inspirational family movie.

2. Intersellar:

‘I love you, forever. You hear me? I love you forever. And I’m coming back. I’m coming back.’

Cerita tentang seorang astronot yang harus meninggalkan keluarganya untuk mencari planet baru buat umat manusia. Film Sci-Fi bertema keluarga (atau bisa dibilang sebaliknya) yang bikin baper sekaligus mikir!

3. Wonder:

‘Auggie can’t change how he looks. Maybe we should change how we see.’

Kisah tentang Auggie kecil yang mengalami kelainan fisik yang harus menghadapi para bully di sekolah maupun lingkungan sosialnya. Film mengenai keluarga, menghargai perbedaan & pentingnya semangat juang. Siap – siap tissue aja ya guys!

So, sudah ancang – ancang mau nonton film yang mana? Siap – siap popcorn, sofa empuk, dan tissue untuk nangis maupun ketawa sampe nangis yah guys! Enjoy your valentine~!

Comments

comments