Source: laurelandwolf.com
Source: laurelandwolf.com

Memasuki penghujung tahun, saat yang paling ditunggu-tunggu buat ngumpul sama temen dan keluarga tersayang. Selama bekerja setahunan penuh, kamu memang butuh break! Tapi kira-kira ngumpul akhir tahun enaknya ngapain ya? Pastinya gak mau waktu ngumpul yang gitu-gitu aja, dong? Yuk ikuti tips GD berikut!

  1.  No Gadget Day Out!

Photo by Mike Erskine on UnsplashPhoto by Mike Erskine on Unsplash
Photo by Mike Erskine on UnsplashPhoto by Mike Erskine on Unsplash

Selama ada gadget, siapapun biasanya pasti kecanduan buat main gadgetnya tanpa peduli sekitar. Nah, makanya kamu kudu buat peraturan ‘no gadget night’ biar waktu ngumpul bener-bener buat catch up sama temen-temen dan saudara yang udah lama gak ketemu. Salah satunya kamu bisa adain outing atau road trip dan camping di alam terbuka deh! Eits, kalo mau pake GPS boleh juga dong! Prepare dan cari lokasi camping yang gak terlalu jauh dari tempatmu dari sekarang, biar semuanya terencana dengan baik, ya.

  1. Homemade Dinner

Source: laurelandwolf.com
Source: laurelandwolf.com

Kalo gak sempet buat jalan-jalan ke luar kota, liburan asik dalam kota juga oke kok. Kamu bisa adain dinner party dengan makanan yang kamu dan temen-temen masak sama-sama! Buat tema tertentu biar acara dinner kamu makin spesial. Sempatkan juga buat dress code yang sudah disetujui semua temen-temen kamu atau saudara, biar semua pada nyaman! Kalo gak sempet buat masak bareng, bagi tugas masing-masing dari in charge of masakan, dekorasi dan admin tukang ngontakin temen-temen satu-satu. Atau kamu kenal seseorang yang pasti seneng buat nge host dinner partynya all in?

  1.  Sunny Day, Fun Day

cbschicago.files.wordpress.com
source: cbschicago.files.wordpress.com

Setahun belakang ada resolusi untuk berbadan sixpack dan perut rata tapi belum kesampean? Boleh banget last minute exercise yang bisa kamu lakukan bareng temen-temen biar lebih seru dan lebih niat! Berenang, atau sekedar main air di Waterboom atau tempat wisata air lainnya yang nawarin promo atau harga spesial grup. Selain itu, kamu juga bisa sekedar janjian car free day lalu pergi makan siang bareng deh sepulangnya. Apapun aktifitasnya asal rame-rame pasti terasa lebih oke dong?

Ini juga seru : Lihat Sisi Lain Jalan-Jalan di Bandung

(Quiz) Enaknya Ngapain di Liburan kali ini?

  1. Pajamas Party

Source: therealfashionista.com
Source: therealfashionista.com

Baju tidur alias PJs memang lagi naik daun belakangan ini. Desain yang gemesin dengan potongan classic berupa loose shirt dan long pants memang lagi hitz banget dikalangan millennial. Selebgram dan artis berlomba-lomba memamerkan motif lucu sampai custom PJs yang selain nyaman untuk beristirahat tapi juga super pretty. So, why not hosting a PJs Party with your squad? Kamu bisa sekedar lakukan serangkaian skin care seperti maskeran bareng yang biasanya berujung pada sesi curhat seru.

  1.  Movie Marathon

source: i2.wp.com
source: i2.wp.com

Kalo masih gak sempet banget… masih ada ide buat nonton bareng kok! Tentuin film-film yang mau dinonton sama-sama lalu jangan lupa siapin juga siapin cemilan yummy biar gak ngantuk. Or, kamu juga bisa order makanan online dan langsung nyampe di depan pintu tanpa ribet-ribet masak, simple! Buat ruangan nonton senyaman mungkin, dengan bantal dan ruang duduk yang cukup untuk semua tamu yang datang. Jangan lupa pastikan gak ada yang asik sendiri main gadget selama movie marathon ya! Hukuman berupa truth or dare boleh banget kok dikasih biar pada kapok! Hihi…

Source: shopriffraff.com
Source: shopriffraff.com

Kira-kira udah dapet inspirasi belom buat ngumpul bareng temen dan keluarga nanti? Apapun acaranya, semoga semuanya lancar dan tetep seru-seruan ya! Kalo kamu, ada tradisi ngumgpul gimana nih?

Artikel oleh Filine J.

Comments

comments