source: facebook

Siapa sih yang gak pengen punya body idaman? Apalagi kalo ditambah badan sehat dan gak gampang sakit. Well, meski yang namanya body idaman itu sendiri memang alangkah baiknya tidak hanya dilihat dari fisik ya, guys. Nah kalo kamu udah jenuh nih sama perut buncit kamu, kudu ikutin 5 tips berikut deh!

  1. Be Calories Wise

source: nutrientseducationstore.com

Yang satu ini mungkin menjadi salah satu faktor utama buat hilangin perut buncit, guys. Bukan berarti kamu gak boleh makan enak, lho! Kamu hanya butuh lebih bijak saat mengkonsumsi makanan tiap harinya. Jadi, intinya lebih menyeimbangkan kalori yang masuk dan kalori yang keluar. Karena lemak pada dasarnya terbentuk dari tumpukan karbohidrat yang kemudian berubah menjadi gula dan akhirnya menjadi lemak. So, lipetan-lipetan di perut kamu ini berasal dari jumlah kalori yang berlebih ini. Pesan moralnya, be calories wise ya!

2. Yang Penting Gerak!

source: thetanjungpuratimes

Kerjaan padet, mulut ngemil, gak ada waktu buat olahraga memang alasan yang cliché banget nih, guys. Nah good news buat kamu yang super duper sibuk ini adalah yang penting gerak! Dianjurkan oleh pakar kesehatan dan kebugaran memang lebih baik jika melakukan olahraga 30 menit tiap harinya. Tapi kamu bisa mulai dengan mengubah kebiasaan sehari-hari, dimulai dari eliminasi kata M-A-G-E-R.  Mulailah dengan sesederhana menggunakan tangga di beberapa kesempatan dan berjalan lebih banyak tiap harinya. Banyak juga lho set latihan yang bisa kamu lakukan di rumah yang tersedia di YouTube. So, no more excuses, ya!

3. Fruities & Veggies Friendly

source: forksandbeans.com

Mulai kebiasaan baru untuk mengkonsumsi buah dan sayur lebih banyak. Kandungan terbaik untuk tubuh yang sehat dan detox sendiri memang sudah ada dalam buah dan sayur. Jadi biasakan untuk memiliki go-to fruits yang bisa kamu bawa kemana-mana dan jadi cemilan sehat kamu. Selain menahan napsu makan, serat dalam buah juga cukup filling lho buat kamu yang suka nyemil di jam-jam rawan hungry S.O.S. Hindari cemilan yang mengandung terlalu banyak micin dan garam yah, karena hal inilah yang menjadi salah satu penyebab gundukan di perut kamu, lho!

  1.   Water for Life

source: pinterest

Nah yang satu ini pasti udah pernah denger kan? Seharinya manusia membutuhkan setidaknya 8 gelas air putih. Jadi biar gak lupa, kamu bisa mulai deh bawa botol air minum kamu yang BPA-free kemana-mana. Dengan memiliki botol sendiri, manusia cenderung jadi lebih sadar buat minum air putih, lho dibandingkan yang tidak. Selain itu, kamu juga bisa save duit biar gak mesen minum kalo pergi makan. Jadi bukan hanya praktis, tapi juga save duit, guys!

  1.  Start a Good Habit Today

source: pinterest

Once you are committed to get rid of your flappy tummy, you can start doing your ‘homework’ by creating a routine. Buat rutin yang kamu akan tekuni dan lakukan selama jangka waktu panjang. Misalnya, ikutan car free day tiap Minggu buat lari pagi atau bangun 30 menit lebih awal untuk sekedar workout dari YouTube. Kebiasaan baru harus ditekuni selama 90 kali sebelum otak kita memprosesnya sebagai sebuah bagian dari rutinitas. Jadi, jangan bolong-bolong, ya dan stay committed!

Selain mendapatkan perut yang lebih langsing, tips di atas juga bisa buat tubuh kamu lebih seger tiap hari, lho. Jadi apapun aktifitasmu, tubuh kamu tetap fit dan stamina kamu gak drop kalo pas lagi padet-padetnya nih. Kalo kamu kira-kira udah ngelakukan hal yang di atas belom nih? Stay fit and no more perut buncit!

For the next step, baca juga 4 makanan enak untuk menurunkan berat badan!

Comments

comments