source: trustedreviews.com

Siapa sih yang gak tahu Steam? Di kalangan gamers Steam ibarat jembatan yang mengantarkan para gamers ke platform online game terbesar di dunia! Di sini, gamers dapat membeli berbagai game dan langsung download ke dalam komputer. Singkatnya, Steam menjadi marketplace untuk berbagai jenis game dari game yang berbayar sampai game yang bisa gratis, lho!

Nah, yang perlu kamu ketahui semua game yang terdapat di Steam adalah game original so it’s legal ya! Tak heran gamers terkadang harus merogoh kocek yang cukup banyak untuk membeli game tertentu. But the GOOD NEWS is, Steam hobi banget mengadakan Diskon besar-besaran, bahkan bisa sampai 80% discount, lho!

Get ready, gamers!

Now, you should know that Steam Summer Sale is about to begin! Dan event ini berlangsung di seluruh dunia, termasuk Indonesia tentunya! Event yang biasanya berlangsung selama 2 minggu ini adalah golden times untuk para gamers sejati. Nah untuk tanggal mulainya, belum ada official statement mengenai tanggal pastinya sih, tapi antusiasme sudah banyak terlihat dari banyaknya website yang mencoba memprediksi tanggal main Steam Summer Sale ini seperti di whenisthenextsteamsale.com

Sambil menunggu dimulainya Steam Summer Sale mendingan kamu mulai persiapin beberapa hal:

Perlu diketahui, untuk dapat membeli game di Steam kamu perlu memiliki saldo di Steam wallet. Kamu bisa cek Steam Wallet di link ini. Pastikan kamu sudah log in terlebih dahulu ya!

Masih seputar Steam Wallet, ada banyak cara untuk melakukan top up. Pertama dengan men topupnya melalui credit card. Tapi kadang banyak yang kesulitan dengan cara ini. Nah jangan khawatir, kamu juga bisa melakukan pembelian Steam Wallet melalui Alfamart/Indomaret terdekat. Caranya dengan menggunakan service dari Tokopedia terlebih dahulu, ya. Jangan lupa pastikan e-mail yang terdaftar di Tokopedia dapat diakses. Karena voucher pembelian atau pengisian untuk Steam Wallet akan dikirim ke email yang terdafar.

Langkah – langkahnya sebagai berikut :

  1. Ke Tokopedia dengan mengklik link ini
  2. Pilih top up saldo Game
  3. Pilih Steam Wallet
  4. Pilih nominal yang diinginkan
  5. Pilih metode pembayaran Nomor Serial Voucher dan PIN akan dikirim ke e-mail yang terdaftar di Tokopedia

    voucher steam by tokopedia-GET!
  6. Buka aplikasi Steam dan log in
  7. Pilih Menu Games (kiri atas)

    steam redeem wallet
  8. Pilih menu Redeem a Steam Wallet Code
  9. Masukkan PIN voucher yang telah di-email ke dalam kotak yang disediakan.

    redeem success!

*)Butuh jeda +- 10 menit sejak e-mail diterima untuk kemudian voucher dapat digunakan.

Pastikan saldo yang kamu top up mencukupi untuk game yang akan dibeli dulu ya~ Menurut info yang beredar sebelum lebaran ini steam summer sale sudah dimulai. After all, please enjoy Steam Sale!

Comments

comments