Source : virtualrealitytimes.com

Orang kaya di dunia memang banyak, tapi ga semua bijak menggunakan uangnya. Nah, Get Diskon mau kasih tau kamu beberapa triliuner (billionaire) dunia yang oke banget nih panutan gaya hidupnya. Bisa gak ya kamu tebak mereka kaya atau nggak dari penampilan luar mereka?

  1. Mark Zuckerberg

source : i.dailymail.co.uk – Mark Zuckerberg and wife Priscilla Chan enjoy their lunch at Bubba’s burger

Menjadi pencetus Facebook dan memecahkan rekor sebagai bilioner termuda di tahun 2008 silam tidak mengubah banyak dari penampilan pemuda berusia 33 tahun ini. Dengan kekayaan sejumlah US $63.4 B, ada satu hal yang terus melekat di dirinya sebelum dan sesudah beliau menciptakan jejaring sosial yang mendunia ini.  Hal tersebut adalah kaos abu-abu yang dikenakannya setiap hari. Alasan dibalik hal ini cukup simple, memakai signature t-shirtnya ini membuatnya mengurangi pertimbangan yang tidak terlalu penting untuk dipikirkan setiap harinya, agar Mark bisa memfokuskan energinya ke hal yang lebih penting seperti ‘to best serve a community of more than a billion people’ mengutip dari Independent.co.uk.

  1. Amancio Ortega

source : luxatic.com

Makan dengan bos yang bawa bekal dalam paper bag di kantin mungkin bukan hal yang lumrah di Indonesia, bahkan di mata dunia. Namun, pria dibalik kesuksesan perusahaan retail Indetex yang menaungi ZARA merupakan seseorang yang sangat down to earth, lho guys! Nama besar yang didirikannya ternyata tidak mengubah prinsip hidupnya yaitu hidup dengan sederhana. Jadi, makan bersama pegawai lainnya di kantin merupakan kebiasaan yang sudah lama dilakukan Amancio Ortega ini. Kekayaan sejumlah US $85.7B juga tidak terlalu berdampak pada penampilannya. Suprisingly, beliau lebih memilih untuk mengenakan pakaian yang sama setiap harinya, blazer biru, kemeja putih dan celana bahan abu-abu. Fakta unik lainnya adalah, tidak satupun yang ia kenakan merupakan merek Zara!

  1. Ingvard Kamprad

Photo by: Henrik Palmberg

Siapa yang gak tahu IKEA? Siapa yang kalo weekend suka main ke IKEA buat sekedar foto-foto dan makan meatballs nya? Nah, kamu harus tahu Kamprad lah sosok pendiri IKEA yang juga merupakan salah satu businessman terkaya di Eropa dengan kekayaan sejumlah US $3.5B! Banyak yang mengatakan bahwa Kamprad bukan hanya sekedar sederhana, tapi bahkan ada sisi esktrim yang mengatakan bilioner satu ini juga ‘cheap’ lho. Eitss, jangan neting dulu! Maksudnya, Kamprad paling hobi makan di kantin IKEA dan naik bus kota juga. Memang sih Kamprad memiliki mobil pribadi, tapi kendaraannya satu ini mungkin bisa lebih tua dari umur kamu, guys! Volvo yang ia miliki sudah berumur berpuluh-puluh tahun dan beliau baru mau berhenti mengendari mobil antiknya ketika diyakini bahwa kesayanganya satu itu sudah tidak lagi aman. Wah, sangat down to earth deh!

  1. Tim Cook

Source : virtualrealitytimes.com

Jangan bangga sebagai Apple users kalo belum tahu fakta satu ini, guys! Tim Cook menjabat sebagai CEO Apple hidup dengan penuh kerendahan hati dan mengadopsi gaya hidup yang sederhana. Terbalik banget kan sama kesan produk Apple yang mahal dan kelas atas? Buktinya adalah Tim Cook dengan kekayaan sejumlah US $400M tidak menghaburkan miliaran uang untuk tinggal di rumah bak istana ala kebanyakan orang kaya. Justru, hunian yang sampai sekarang masih ia tinggali masih merupakan rumahnya yang sama sejak era 90-an, lho! Ternyata Tim Cook ingin mengingatkan dirinya setiap hari agar tidak lupa dengan akarnya. Wah bijak banget ya?

  1. Christy Walton

Photo by Alberto E. Rodriguez/Getty Images

Jadi menantu dari perusahaan besar Walmart tidak mengubah banyak hal dari Christy Walton, termasuk penampilan dan gaya hidupnya. Menjadi salah-satu miliader terkemuka dengan kekayaan $5.9B ini malahan mendorong Christy Walton untuk hidup lebih sederhana dan tidak berlebihan dalam spendingnya. Kecelakaan pesawat yang merenggut suaminya tidak mematikan semangat sosialnya. Ia mendonasikan rumahnya kepada orang yang kurang beruntung dan aktif dalam memberikan financial support ke universitas di Arkansas, lho.

“Rich people stay rich by living like they’re broke. Broke people stay broke by living like they’re rich.”

Nah, takjub kan setelah mengetahui cerita sederhana dibalik nama besar yang dimiliki orang-orang kaya di dunia? Siapa sangka bahwa kekayaan tidak membuat mereka menghambur-hamburkan uang dan justru memotivasi untuk tetap hidup sederhana sebagaimana mestinya. Yuk contohi gaya hidup mereka dan jalani aja biar #happyapaadanya!

Kalo menurut kamu, apa sih definisi hidup #happyapaadanya?

Artikel oleh Filine J.

Comments

comments